get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Hasil Penertiban Pelanggaran, Bawaslu Sukoharjo Panen 4403 Alat Peraga Kampanye

Rabu, 17 Januari 2024 | 15:33 WIB
header img
Bawaslu Sukoharjo bersama stakeholder terkait melakukan penertiban APK melanggar serentak di 12 kecamatan.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebanyak 4.403 alat peraga kampanye (APK) melanggar ketentuan pemasangan terdiri dari berbagai jenis, diamankan Bawaslu Kabupaten Sukoharjo setelah menggelar penertiban serentak di 12 kecamatan.

"Sebelum melakukan penertiban pada, Selasa (16/1/2024) kemarin, kami sudah memberikan himbauan dan pemberitahuan kepada peserta pemilu untuk melakukan penertiban secara pribadi," kata Komisioner Bawaslu Sukoharjo Dwi Setiono, Kordiv SDM, Organisasi dan Pelatihan, Rabu (17/1/2024).

Dijelaskan Dwi, penertiban APK dilakukan bersama stakeholder terkait seperti Satpol PP, Kesbangpol, KPU, serta turut mengundang parpol peserta pemilu untuk ikut menyaksikan langsung di lapangan.

"Penertiban ini juga sebagai tindak lanjut adanya keluhan masyarakat baik melalui pesan media sosial maupun datang langsung ke Bawaslu terkait APK yang pemasangannya tidak sesuai aturan dan mengurangi estetika," terangnya.

Berdasarkan data dari laporan Panwaslu di 12 kecamatan yang melakukan penertiban serentak, Bawaslu Sukoharjo sudah melakukan inventarisir terhadap 4.403 APK yang melanggar, berikut rinciannya:

White Area                       : 124;

Kecamatan Weru            : 137;

Kecamatan Bulu              : 271;

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut