get app
inews
Aa Read Next : Lupa Hand Rem saat Parkir, Mobil Dinas Kejaksaan Grobogan Melorot dan Terjun ke Sungai

Kebut Waktu Pelipatan, Ribuan Surat Suara di Gedung Serba Guna Purwodadi Ditemukan Rusak

Rabu, 17 Januari 2024 | 19:53 WIB
header img
Adi Sucipto, Koordinator Pengawas Pelipatan Surat Suara di Grobogan menunjukan surat suara rusak.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Proses pelipatan surat suara di Grobogan telah berlangsung selama dua minggu dan menghadapi tantangan serius, yaitu jumlah surat suara yang rusak mencapai ribuan lembar. Sebanyak 530 pekerja relawan terus berupaya untuk mempercepat proses penyelesaian pelipatan surat suara di Gedung Serba Guna Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah.

Selama dua minggu tersebut, petugas menemukan sebanyak 6.332 surat suara rusak, dengan rincian 381 surat suara untuk DPRD 1, 324 surat suara untuk DPRD 2, dan 138 surat suara untuk DPRD 3. Surat suara rusak tersebut dipilah dan dipisahkan dari surat suara yang masih dalam kondisi baik.

Kerusakan surat suara tersebut mayoritas disebabkan oleh tinta blobor yang menutupi nama calon legislatif, sehingga dianggap merugikan caleg tersebut.

Selain itu, kerusakan juga terjadi pada kertas yang tidak simetris dan kertas yang sobek. Surat suara yang rusak telah disampaikan ke pihak percetakan untuk penggantian.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut