get app
inews
Aa Read Next : Meninggal Saat Tugas di Pemilu, Ahli Waris Linmas Karanganyar Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Satukan Sikap, Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Sukoharjo Dukung Prabowo-Gibran

Senin, 29 Januari 2024 | 18:32 WIB
header img
Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Sukoharjo deklarasi mendukung capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 disuarakan ratusan ulama kampung dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

Tergabung dalam Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Sukoharjo, mereka bersepakat mendeklarasikan dukungan di Rumah Makan 3M Jalan Raya Djlopo, Dusun 2, Gedangan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024).

"Kami ulama kampung dari komunitas guru ngaji sepakat mendukung paslon 02, Pak Prabowo dan Mas Gibran. Karena saat ini bagi kami pemimpin yang betul-betul nasionalis dan religius harus betul-betul terwujud," kata Kyai Muhammad Andika dari Kecamatan Nguter yang memimpin deklarasi.

Ia menegaskan, Indonesia saat ini butuh pemimpin yang mempunyai nasionalisme kental karena banyak sekali penyakit yang merongrong negara. Oleh karenanya dibutuhkan pemimpin yang tegas, berani, tidak banyak diintervensi, yang arahnya jelas dalam membela negara.

"Dengan pemimpin seperti itu, Insya Allah kita menjadi negara yang lebih tenang dalam menjalani kehidupan. Intinya itu saja," tegasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut