get app
inews
Aa Read Next : TNI Dalami Penyebab Ledakan Gudang Amunisi di Ciangsana Bogor

Besuk Presiden Jokowi ke Sukoharjo,  Ratusan Aparat Apel Pengamanan VVIP

Selasa, 30 Januari 2024 | 18:31 WIB
header img
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi memimpin apel gelar pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Sukoharjo dan Klaten.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Ratusan aparat terdiri TNI, Polri, dan unsur terkait lainnya mengikuti gelar apel pasukan pengamanan tamu VVIP yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan melakukan kunjungan ke wilayah Kabupaten Sukoharjo, pada Rabu (31/1/2024) besuk.

Apel gelar pasukan VVIP itu dipimpin Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukoharjo, Selasa (30/1/2024) pagi. Hadir dalam apel sejumlah pejabat tinggi dari TNI dan Polri se-Solo Raya.

"Apel ini untuk pengamanan VVIP kunjungan presiden  Direncanakan, presiden akan mengunjungi Klaten dan Sukoharjo, setelah dari Magelang," kata mantan Kapolres Sukoharjo itu.

Jika tak ada perubahan, rencananya Presiden Jokowi akan mendatangi 3 titik lokasi. Setelah itu ke Sukoharjo menuju gudang Bulog di Telukan Grogol, Ayam Goreng Mbah Karto dan lapangan Joho Sukoharjo Kota.

Berbekal pengalaman dalam pengamanan kunjungan Presiden Jokowi, Iwan dalam kesempatan itu juga mengingatkan personil yang bertugas untuk selalu siap jika terjadi perubahan agenda. Kemungkinan-kemungkinan itu harus diimbangi dengan kesiapan.

"Ini bukan kunjungan yang pertama kali. Sudah banyak pengalaman, maka Satgas pengamanan harus siap dengan segala kemungkinan perubahan," tegasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut