get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Agen Tertinggi Transaksi, AmarthaOne Bedah Warung Milik Warga Solo

Siapkan Posko dan Saksi di TPS, Tani Merdeka Antisipasi Kecurangan Pemilu 2024

Rabu, 31 Januari 2024 | 19:43 WIB
header img
Ketum Tani Merdeka Don Muzakir di posko Tani Merdeka Kemlayan Solo.Foto:iNews/ Istimewa

SOLO,iNewsSragen.id - Pembentukan posko dan menyiapkan 5 orang sebagai saksi cadangan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, dilakukan oleh organisasi sayap Partai Gerindra Tani Merdeka.

Pembentukan posko dan rekrutmen saksi cadangan itu dilakukan sebagai upaya mendukung pemenangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sekaligus mengantisipasi kecurangan.

"Hasil survei manapun menunjukkan capres-cawapres nomor urut 2 paling unggul. Saat ini sudah mencapai 50,7%. Tapi kami tidak boleh lengah untuk terus kawal sampai 14 Februari mendatang," kata Ketum Tani Merdeka Don Muzakir di posko Tani Merdeka Kelurahan Kemlayan, Serengan, Solo, Rabu (31/1/2024).

Ia menjelaskan, hingga saat ini sudah terbentuk 7.200 posko Tani Merdeka di seluruh Indonesia, dengan fokus wilayah di Jawa Tengah. Don juga mengklaim masing-masing posko memiliki sedikitnya 100 anggota.

"Posko didirikan di tingkat kelurahan/desa. Di Kota Solo ada 54 posko sesuai jumlah kelurahan. Nantinya masing-masing posko menugaskan 5 orang di setiap TPS untuk menjadi saksi cadangan selain saksi resmi dari partai pengusung. Kami akan petakan TPS mana yang perlu diperkuat," terang Don.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut