get app
inews
Aa Read Next : Usai Pilpres, Wonge Mase Dorong Eko Sapto Purnomo Maju Piilkada Sukoharjo

Amankan Suara Ganjar-Mahfud, Relawan Gama RI Siap Lawan Intimidasi dan Kecurangan

Minggu, 04 Februari 2024 | 17:23 WIB
header img
Deklator relawan Gama RI, BRM Kusumo Putro berorasi dalam rapat akbar dan konsolidasi relawan pendukung Ganjar-Mahfud se Kecamatan Banjarsari, Solo.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.idRibuan relawan pendukung capres-cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang tergabung dalam Gajah Mada (Gama) RI menyatakan siap melawan intimidasi dan kecurangan menjelang pemungutan suara Pemilu pada, 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan oleh deklarator Gama RI, BRM Kusumo Putro saat berorasi membakar semangat peserta rapat akbar dan konsolidasi relawan se-Kecamatan Banjarsari, di Gedung Masedar, Jalan Mr Sartono, Bibis Baru, Nusukan, Banjarasari, Solo, Minggu (4/2/2024).

"Selain saksi dari tim paslon capres-cawapres, kami juga membentuk tim di tiap kelurahan yang nanti akan turun ke lapangan di TPS-TPS. Jadi relawan Gama RI ini sudah ada di semua kelurahan," ungkap Kusumo.

Mereka akan bergerak ikut memantau TPS melalui komando para koordinator di tiap kelurahan dan kecamatan. Targetnya mengamankan perolehan suara Ganjar-Mahfud di Kota Solo.

"Kami akan terus berjuang. Kalau dari TPC (Tim Pemenangan Cabang) targetnya 87%, maka target kami adalah 90%. Kami akan membuktikan bahwa Kota Solo ini adalah kandangnya Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," tegasnya.

Dengan penguatan pendukung melalui road show rapat akbar dan konsolidasi relawan Gama RI yang akan dilakukan hingga tuntas di lima kecamatan, Kusumo berharap dapat menambah perolehan suara bagi pemenangan Ganjar-Mahfud di Kota Solo.

Menyinggung terkait antisipasi kecurangan dan intimidasi, Kusumo menyatakan, saat ini pihaknya sudah mempunyai tim hukum dari Koalisi Bersama Advokat Solo Raya Ganjar Mahfud (Kobar Gama) yang siap memberi perlindungan hukum secara gratis.

"Jika ada relawan yang mendapat intimidasi atau melihat ada kecurangan, silahkan melapor kepada kami, nanti tim Kobar Gama yang akan turun. Kebetulan saya juga salah satu inisiatornya, dan saat ini sudah ada sekira 100 advokat yang bergabung di Kobar Gama," ungkapnya.

Kusumo pun berharap pada saat pemungutan suara pemilu nanti, warga masyarakat Kota Solo berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan hak suaranya mencoblos paslon 03 Ganjar-Mahfud, tanpa rasa takut akan adanya intimidasi.

"Kami berharap tidak ada yang golput. Jadi kami juga akan mendorong masyarakat Kota Solo jangan sampai ada yang golput. Datang ke TPS coblos Ganjar-Mahfud," tandasnya.

Diketahui, rapat akbar dan konsolidasi Gama RI di wilayah Kecamatan Banjarsari kali ini adalah lokasi road show ketiga. Sekira 3.000 orang hadir memenuhi lokasi, diantaranya terdapat ratusan difabel pendukung Ganjar-Mahfud.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut