get app
inews
Aa Read Next : Diikuti 742 Siswa, PSHT Sukoharjo Gelar Ujian Kenaikan Sabuk Hijau ke Putih

Sukoharjo Darurat Narkoba, 2 Residivis Bawa Sabu 5,5 Gram Dibekuk Polisi

Selasa, 06 Februari 2024 | 17:55 WIB
header img
Salah satu dari dua residivis tersangka penyalahgunaan narkotika (kaos kuning) diperiksa petugas Satres Narkoba Polres Sukoharjo usai kembali tertangkap.Foto:iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Setelah beberapa waktu lalu Satres Narkoba Polres Sukoharjo menangkap seorang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan 1 bukan tanaman, kali ini penangkapan dalam kasus yang sama juga dilakukan terhadap dua orang di wilayah Kecamatan Polokarto.

Sama seperti tersangka sebelumnya yang ditangkap di wilayah Kecamatan Kartasura merupakan residivis, dua tersangka yang ditangkap kali ini juga mantan penghuni rutan dalam kasus yang sama, yaitu narkoba.

Kasat Reserse Narkoba Polres Sukoharjo, AKP Warsino mewakili Kapolres AKBP Sigit mengatakan, dua residivis penyalahgunaan narkoba tersebut ditangkap di pinggir Jalan Ciu, di depan Masjid Jami’ Nami’ah, Dukuh Karanganyar, Kelurahan Bugel, Kecamatan Polokarto, pada Sabtu (3/2/2024) kemarin.

"Kedua pelaku berinisial GD (42) warga Kabupaten Boyolali, dan RR (42) warga Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Mereka merupakan residivis dengan kasus yang sama, yakni penyalahgunaan Narkotika," kata Warsino, Selasa (6/2/2024).

Diungkapkan, tersangka pelaku GD pada tahun 2017 dijatuhi vonis 7 tahun penjara, sedangkan tersangka pelaku RR pada tahun 2021 mendapat vonis hukuman 7 bulan penjara.

"Kedua pelaku diamankan saat petugas melaksanakan patroli deteksi dini di wilayah hukum Polres Sukoharjo. Saat melintas di TKP melihat dua orang mencurigakan berboncengan mengendarai sepeda motor. Saat hendak dihentikan untuk diperiksa, salah satu pelaku terlihat melempar sesuatu ke halaman masjid," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut