get app
inews
Aa Read Next : Detik-Detik kakek di Sragen Nekat Terobos Perlintasan Tertabrak KA Logowo

Pelantikan Pengurus KONI Sragen, Ketua Dijabat Kepala Kesbangpol dan Sekretarisnya Ketua DPRD

Rabu, 07 Februari 2024 | 20:17 WIB
header img
Bona Ventura S, Ketua Umum KONI Jateng mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Sragen yang baru periode 2023 - 2027, di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Rabu (7/2). Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Pertama kali terjadi di Jawa Tengah, seorang Ketua DPRD, yaitu Suparno, resmi menduduki posisi sebagai Sekretaris Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sragen.

Pelantikan Suparno sebagai Sekretaris KONI Sragen bersamaan dengan pelantikan Sutrisna, Kepala Kesbangpol Sragen, yang menjabat sebagai Ketua KONI Sragen. Acara pelantikan dilakukan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Sragen pada Rabu (7/2) untuk pengurus KONI Sragen periode 2023 – 2027.

Bona Ventura Sulistiana, Ketua Umum KONI Jateng, menyatakan bahwa ini merupakan kejadian pertama di Jawa Tengah, di mana seorang Ketua DPRD menjabat sebagai sekretaris KONI. Ia mengungkapkan kejutannya ketika Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, memberitahu bahwa Suparno, yang masih aktif sebagai Ketua DPRD Sragen, akan menduduki posisi tersebut. Sementara itu, Sutrisna, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sragen, akan memimpin KONI Sragen.

Bona Ventura berharap dengan kehadiran Sutrisna dan Suparno, prestasi olahraga di Sragen dapat semakin maju. Dalam pelantikan tersebut, hadir juga Bupati Sragen, Forkompimda, Ketua KONI Soloraya, Penasihat, dan Para Ketua Cabang Olahraga. Sutrisna, sebagai Ketua Umum KONI Sragen, tetap menetapkan target yang rasional untuk Porprov XVII di Semarang pada tahun 2026 mendatang.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut