Dalam kesempatan itu, Prof. Ihwan, memaparkan sebagian materi yang akan disampaikan dalam orasi ilmiah dengan tema “Kepercayaan, Harapan, dan Komunikasi Simbolik: Sebuah Kajian Pemilih Muda dalam Perspektif Pemasaran Politik”.
"Dalam Pemilu 2024 ini, anak muda memiliki antusias yang luar biasa. Kita baru saja melaksanakan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024," katanya.
Menurutnya, para pemilih Indonesia telah menggantungkan harapannya pada calon presiden dan calon wakil presiden beserta para calon legislatif yang terpilih pada pemungutan suara Pemilu 2024.
Para pemilih mempunyai harapan yang besar dalam mewujudkan Indonesia yang semakin maju, dan menaruh kepercayaan pada calon presiden, calon wakil presiden, dan para calon anggota legislatif yang mereka pilih.
“Komunikasi simbolik yang dilakukan para kandidat politik mempunyai resiko ketika janji-janji mereka tidak dilandasi dari program-program riil yang memberikan manfaat bagi para pemilih,” tegasnya.
Editor : Joko Piroso