get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Tragis Bus Pariwisata di Indonesia, di Subang Paling Parah

Diikuti Peserta Terjauh dari Buton, SILAT APIK-PTMA 2024 di UMS Siap Digelar

Selasa, 27 Februari 2024 | 22:52 WIB
header img
Konferensi pers panitia SILAT APIK-PTMA 2024.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Melibatkan seluruh Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi di bawah Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) di Indonesia serta peserta dari luar negeri, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) siap mengelar Silaturahmi Asosiasi Pendidikan Studi Ilmu Komunikasi-Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (SILAT APIK-PTMA) 2024.

Wakil Ketua Acara SILAT APIK-PTMA 2024, Nieldya Nofandrilla, memaparkan bahwa penunjukan UMS sebagai tuan rumah SILAT APIK-PTMA 2024 sudah sejak tahun lalu.

"Penunjukannya secara diskusi, dipilih bagi perguruan tinggi yang siap untuk menjadi tuan rumah dan menerima tamu dari PTMA seluruh Indonesia," kata Nieldya dalam konferensi pers di Dapur Solo Hj. Indrat komplek Edutorium UMS, Selasa, (27/2/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Agus Triyono, selaku Ketua Acara SILAT APIK-PTMA 2024 memaparkan bahwa total peserta yang berpartisipasi dalam acara tersebut sebanyak 240 dari 27 PTMA seluruh Indonesia.

"Peserta kegiatan ini terdiri dari 170 mahasiswa dan 70 peserta dari dosen. Peserta terjauh yang dari luar Jawa datang dari Buton naik kapal selama 2 hari perjalanan," papar Agus.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut