get app
inews
Aa Read Next : Survei Pilgub Jateng, Andika - Hendi Melesat Capai Elektabilitas 64,8%

Bursa Calon Gubernur Jateng, Para Kader Gerindra Dukung Sudaryono

Kamis, 29 Februari 2024 | 09:55 WIB
header img
Dok Foto: Sudaryono Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah saat berkunjung di Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Para kader partai Gerindra di Kabupaten Sragen, setelah sukses memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 di wilayah tersebut, kini berfokus untuk mengusung dan mendukung Sudaryono, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, dalam Pilgub Jateng 2024.

Para kader dan simpatisan Gerindra di Sragen mendorong Sudaryono karena dianggap telah memiliki pengalaman politik nasional dan jaringan internasional.

Sriyanto Saputro, politikus Gerindra dan Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng, mengonfirmasi bahwa banyak kader Gerindra mendukung Sudaryono untuk maju dalam Pilgub Jateng 2024.

Menurutnya, Sudaryono adalah kader murni Gerindra yang layak maju sebagai Gubernur Jawa Tengah. Kemenangan pasangan Prabowo-Gibran memberikan semangat dan motivasi bagi partai Gerindra di Jateng.

Sudaryono, seorang pengusaha dan tokoh politik, memiliki latar belakang keluarga petani di Grobogan. Ia memiliki pengalaman sebagai asisten pribadi dan CEO di Nusantara Energy bersama Prabowo Subianto.

Sriyanto Saputro, Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng dan Caleg DPR RI Dapil IV.Foto:DOK iNewsSragen

Selain itu, Sudaryono memiliki pendidikan di Akademi Pertahanan Nasional, Jepang, yang memberikannya pengalaman dan pandangan dunia yang luas.

Dengan keterampilan berbahasa Jepang dan minatnya dalam bidang pertanian, agribisnis, dan manajemen strategis, Sudaryono aktif turun ke pasar-pasar tradisional di seluruh Indonesia untuk mendengar dan menampung aspirasi pedagang.

Upayanya ini sejalan dengan keyakinannya bahwa penguatan jaringan dan distribusi bahan pangan akan meningkatkan ketahanan pangan Indonesia.

 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut