get app
inews
Aa Read Next : Alami Kecelakaan Kerja di PT Sritex, Remin Dapat Bantuan Tangan Robotik dari BPJS  Ketenagakerjaan

Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Jum'at, 15 Maret 2024 | 22:09 WIB
header img
Kerjasama UAS dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam perlindungan kepada mahasiswa.Foto:iNews/ Istimewa

SOLO,iNewsSragen.id - Universitas Aisyiyah Surakarta (UAS) dan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menjalin kerja sama untuk memberikan perlindungan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), Magang, Kerja Praktek, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Atlet dalam lingkungan kampus.

"Kami mengapresiasi UAS karena peduli dengan keselamatan dan perlindungan jaminan sosial bagi mahasiswa yang melaksanakan KKN), magang, kerja praktek, UKM dan atlet dalam lingkungan kampus," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surakarta Teguh Wiyono dalam keterangannya, Jum'at (15/3/2024)

Kerjasama perlindungan terhadap mahasiswa itu ditandatangani pada, Kamis (14/3/2024) kemarin di kampus setempat. Disisi lain, hal itu juga sebagai bentuk dukungan dari BPJAMSOSTEK di bidang pendidikan.

"BPJAMSOSTEK juga turut serta dalam menyukseskan kurikulum kampus dari Kementerian Pendidikan saat ini dengan menerapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)," terangnya.

Pada program MBKM tersebut mahasiswanya juga dibekali ilmu "best practice" dengan cara magang atau KKN baik di lapangan maupun di perkantoran dalam rangka persiapan pra kerja dengan mengenalkan para mahasiswa ke lingkungan pekerjaan.

"Untuk itu, melalui kerjasama ini para mahasiswa nantinya didaftarkan untuk ikut dua program BPJS Ketenagakerjaan yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)," terang Teguh.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut