get app
inews
Aa Read Next : Siap Awasi Pilkada, Bawaslu Sukoharjo Buka Rekrutmen Panwaslu Kecamatan Gunakan 2 Pola

Pendaftar Tembus 8292, Persaingan PMB UMS Makin Ketat

Rabu, 20 Maret 2024 | 19:45 WIB
header img
Admisi PMB UMS di Gedung Induk Siti Walidah.Foto:iNews / Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id – Jumlah pendaftar Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengalami peningkatan. Berbagai Program Studi (Prodi) juga telah terisi melebihi setengah dari kuota kursi.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Administrasi Akademik (BAA) Dr. Triyono., bahwa PMB kali ini per 19 Maret 2024 di jam dan tanggal yang sama, jumlah pendaftar sebanyak 8.292. Dari jumlah itu dinyatakan lolos 2.145 dan yang telah melakukan registrasi sebanyak 1.962 calon mahasiswa baru.

“Dari jumlah tersebut, yang lolos mengalami peningkatan 214 dan yang sudah registrasi 300 calon mahasiswa baru. Prodi yang mendominasi yaitu Pendidikan Kedokteran yang kuotanya sudah terisi 82,22%, dan sudah tidak bisa mendaftar menggunakan rapor tetapi harus pakai Tes Computer Based Test (CBT),” terangnya, Rabu (20/3/2024).

Selanjutnya, kata Triyono, disusul oleh Prodi Farmasi yang terisi 76,5 % dan di urutan ketiga dan paling diminati adalah Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dengan persentase 74%.

“Memang peminat prodi kesehatan ini paling tinggi, kemudian disusul rumpun humaniora seperti Prodi Psikologi, Prodi Bisnis Digital dan Ilmu Komunikasi,” terang Triyono.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut