get app
inews
Aa Read Next : Viral! Palsukan Plat Nomor, Mobil Dinas di Grobogan Berplat Merah Tabrak Pemotor 1 Tewas

2 Peracik Petasan dan 1 Petasan Super Jumbo 1 Meter Diamankan Polisi

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:14 WIB
header img
Dua orang peracik petasan di Grobogan ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Grobogan.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Dua orang peracik petasan di Grobogan ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Grobogan saat sedang meracik petasan. Dalam operasi penyakit masyarakat ini, polisi juga berhasil mengamankan petasan super jumbo berukuran satu meter yang sudah siap untuk diisi bubuk mesiu.

BG dan AJ, dua pelaku peracik bahan peledak asal Grobogan, dibekuk anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Grobogan setelah kedapatan sedang meracik ratusan kilogram bubuk bahan peledak yang akan dijual dan digunakan untuk membuat petasan.

Selain itu, polisi juga mengamankan sebuah petasan super jumbo berukuran panjang satu meter di dalam rumah pelaku. Petasan super jumbo yang sudah dirakit tersebut rencananya akan diisi satu kilogram bubuk bahan peledak, namun belum sempat diisi karena kedua pelaku sudah tertangkap terlebih dahulu.

Salah satu peracik bahan peledak ini mengaku bisa meracik dan membuat bubuk bahan peledak ini dari YouTube, dan kemudian membeli seluruh bahan melalui media sosial. Selama tiga tahun meracik bahan peledak, seluruh bubuk ini ia gunakan sendiri bersama teman-temannya, dan baru tahun ini pelaku berencana untuk menjualnya ke pasaran.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut