Logo Network
Network

Ramadhan Kareem, PSHT KOBARET Solo Raya Ajak Bukber Warga Binaan Rutan Kelas 1A Surakarta

Nanang SN
.
Senin, 01 April 2024 | 08:04 WIB
Ramadhan Kareem, PSHT KOBARET Solo Raya Ajak Bukber Warga Binaan Rutan Kelas 1A Surakarta
PSHT KOBARET Solo Raya bukber Ramadhan 1445 H di Rutan Kelas 1A Surakarta bersama warga binaan.Foto:iNews/ Istimewa

SOLO,iNewsSragen.id - Aksi sosial berbagi kebahagian sebagai amalan berbudi pekerti luhur di bulan Ramadhan, dilakukan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dari Komando Barisan Terate (KOBARET) Solo Raya. Mereka mengajak warga binaan di Rutan Kelas 1A Surakarta buka puasa (bukber) pada, Sabtu (30/3/2024) sore.

Kegiatan sosial didalam rutan yang disebut baru kali pertama dilakukan oleh kelompok masyarakat diluar instansi pemerintah itu merupakan rangkaian dari beberapa aksi berbagi yang dilaksanakan PSHT KOBARET Solo Raya pada Ramadhan 1445 H tahun ini.

Seperti disampaikan oleh sesepuh PSHT KOBARET Solo Raya, Yanto atau biasa disapa dengan panggilan Pakde Yanto, bahwa kegiatan sosial berbagi di bulan Ramadhan merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun, atau sejak PSHT KOBARET Solo Raya berdiri, tepatnya mulai delapan tahun lalu.

"Salah satunya, kali ini kami memang berkunjung ke rutan untuk mengajak warga binaan berbuka puasa bersama. Acara seperti ini sudah kami rencanakan, dan setiap tahun kami laksanakan. Tujuan kami tidak hanya di rutan, tapi juga ada yang ke panti asuhan, panti jompo, serta ke masyarakat yang kurang mampu," kata Yanto.

Ia menyebut bahwa aksi sosial dilakukan sesuai dengan motto PSHT KOBARET Solo Raya, yaitu " Urip Iku Urup" (hidup harus saling menghidupi). Sebuah perbuatan mulia yang harus bisa memberi manfaat bagi sesama umat manusia.

"Jadi kami dalam melakukan kegiatan sosial tidak hanya fokus pada satu tujuan saja. Sebelumnya kami juga ke panti asuhan, panti jompo. Terus hari ini juga ada penyerahan bantuan kepada korban tanah longsor di Jenawi, Karanganyar," ungkap Yanto.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.