get app
inews
Aa Read Next : Ravidho Lulus Doktor Termuda Usia 26 Tahun Raih IPK Sempurna 4,00 di UGM

Usai Kirim Logistik, UMS Siapkan Program Bantuan Pemulihan Pasca Banjir Demak

Senin, 01 April 2024 | 21:51 WIB
header img
Penyerahan bantuan logistik kepada korban banjir di Demak oleh Tim UMS Peduli dipimpin langsung oleh Rektor UMS Prof Sofyan Anif.Foto:iNews/ Istimewa

Senada, Wakil Rektor Bidang Akademik UMS, Prof Harun Joko Prayitno, mengungkapkan bahwa program MBKB ini merupakan proyek kemanusiaan dalam bentuk pengabdian masyarakat.

“Proyek ini menjadi bagian dari MBKM dalam bentuk proyek kemanusiaan. Ini merupakan ujian maupun cobaan yang dapat menjadi bagian mahasiswa untuk beramal. Masyarakat luas yang sedang mengalami musibah banjir Demak, menunggu kepedulian, komitmen, kerja nyata dari mahasiswa untuk membersamai masyarakat,” ungkap Harun.

Di satu sisi program ini merupakan penguatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT yang menjadi bagian dari cobaan. Di sisi lain, mahasiswa yang bersungguh-sungguh dan berkhidmat yang dikemas dalam bentuk MBKM dapat dikonversi hingga 20 Satuan Kredit Semester (SKS).

“Anggap dari Prodi Pendidikan Bahasa, ketika di masyarakat membuat refleksi karakter masyarakat dilarikan kuliah pragmatik, kemudian ada yang melakukan riset kecil-kecilan hambatan kendala bisa dikonversi pada mata kuliah metodologi riset.

Apabila ada yang membuat penelitian skripsi di Demak yang mengalami banjir ini sudah berapa SKS aja yang mahasiswa bisa dapatkan,” paparnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut