Logo Network
Network

Usai Kirim Logistik, UMS Siapkan Program Bantuan Pemulihan Pasca Banjir Demak

Nanang SN
.
Senin, 01 April 2024 | 21:51 WIB
Usai Kirim Logistik, UMS Siapkan Program Bantuan Pemulihan Pasca Banjir Demak
Penyerahan bantuan logistik kepada korban banjir di Demak oleh Tim UMS Peduli dipimpin langsung oleh Rektor UMS Prof Sofyan Anif.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Setelah mengirim bantuan logistik bagi warga terdampak banjir Demak, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan berlanjut membantu masyarakat yang dikemas dalam berbagai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Hal itu disampaikan Rektor UMS, Prof Sofyan Anif, bahwa dalam pemulihan pasca bencana banjir akan mengirimkan mahasiswa dan dosen untuk membantu masyarakat yang terdampak dalam berbagai bentuk program yang disupport penuh oleh kampus.

“Awalnya, kami ingin fokus untuk membantu pemulihan warga Demak pasca bencana. Namun karena ini momentum yang tepat, mendekati hari raya Idul Fitri sehingga kami memutuskan untuk mengawalinya dengan memberikan bantuan logistik,” ungkap Rektor dalam keterangannya pada, Senin (1/4/2024).

Menurutnya, untuk logistik baru awal bantuan yang dilakukan UMS. Setelah itu akan ada tim mahasiswa dan dosen membantu masyarakat Demak yang terdampak banjir. Tujuannya, agar manfaat dan dampak yang diberikan dapat berkelanjutan.

“Kami merasa ketika bencana terjadi akan banyak bantuan yang masuk, namun ketika pasca bencana biasanya jarang. Sehingga kami akan berkomitmen untuk membantu pemulihan dari banjir Demak ini,” tegas Anif.

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.