get app
inews
Aa Read Next : 4 Anggota Perguruan Silat Ditangkap Polisi, Diduga Aniaya 2 Remaja di Sragen

Cuti Lebaran, UGD Puskesmas di Sragen Tetap Buka 24 Jam

Selasa, 09 April 2024 | 11:20 WIB
header img
Ny Tyas Jamal Alam cek kesehatan di Pospam 538 B Sambungmacan, Sragen.Foto:Dok iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Selama periode 8-15 April 2024, seluruh kantor kecamatan di Kabupaten Sragen akan tutup karena libur dan cuti Lebaran. Namun, Unit Gawat Darurat (UGD) di 25 puskesmas di Sragen akan tetap buka 24 jam untuk pelayanan medis.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Sragen telah menyiapkan puluhan tenaga kesehatan (nakes) yang akan ditugaskan di pos pengamanan (pospam). Setiap kecamatan juga akan melakukan sosialisasi penutupan pelayanan kepada warga.

Kepala Dinkes Sragen, Udayanti Proborini, menjelaskan bahwa selama cuti Lebaran, UGD puskesmas akan tetap buka 24 jam. Beberapa nakes akan bertugas di puskesmas sementara yang lain akan piket di lima pospam.

Setiap hari, petugas akan dibagi menjadi tiga shift di setiap puskesmas, dengan jumlah personel yang disesuaikan dengan kategori puskesmasnya, apakah itu rawat inap atau rawat jalan. Meskipun libur Lebaran, pelayanan rawat inap di puskesmas tetap berlangsung.

Pelayanan PSC 119 Sukowati juga akan tetap buka 24 jam sebagai fasilitas kesehatan kedua. Personel yang ditugaskan di pospam akan terdiri dari tiga nakes dan satu sopir per shift, dengan dua shift yang berjaga setiap harinya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut