get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Puncak Arus Balik Diprediksi Terjadi Pada Minggu dan Senin, Kendaraan Keluar Sukoharjo Meningkat

Sabtu, 13 April 2024 | 19:07 WIB
header img
Situasi arus lalu lintas di simpang tugu bundaran Kartasura.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Korlantas Polri melalui Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan, puncak arus balik diprediksi akan terjadi mulai Minggu (14/4/2024) hingga Senin (15/4/2024).

Berdasarkan prediksi itu, Karopenmas mengimbau kepada masyarakat agar terus update informasi mengenai arus balik dari kepolisian. Masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik disarankan untuk istirahat setelah mengemudi empat jam.

"Apabila kelelahan diharapkan tidak memaksakan diri serta maksimalkan mengemudi selama 4 jam, kemudian dapat istirahat di rest area jalur tol atau keluar pada jalur arteri yang telah disediakan," jelasnya seperti dikutip dari Humas Polri, Sabtu (13/4/2024).

Masyarakat juga diimbau untuk melakukan perjalanan arus balik lebih awal. Selain itu masyarakat diimbau untuk memastikan kesehatan fisik tubuh dan kendaraan dalam konfisi baik.

"Pilih dengan baik waktu arus balik lebih awal dan sesuai dengan kondisi dan pemberlakuan rekayasa lalu lintas, sehingga aman dan nyaman serta mudik ceria penuh makna," tutur Karopenmas.

Trunoyudo menegaskan, selama arus balik, Polri siap melayani dan mengamankan pemudik hingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dapat terwujud dengan baik.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut