get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Resmi Ambil Formulir Balon Wawali Kota Solo di PDIP, Kusumo Tantang Adu Gagasan

Senin, 15 April 2024 | 18:14 WIB
header img
BRM Dr Kusumo Putro SH, MH disambut Tim Penjaringan Balon Walikota dan Balon Wakil Walikota DPC PDIP Solo.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Tokoh masyarakat yang juga advokat, BRM Dr Kusumo Putro SH, MH resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon (balon) wakil walikota (wawali) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Pucangsawit, Jebres, Kota Solo, Senin (15/4/2024) siang.

Memakai blangkon atau penutup kepala ciri khas adat Budaya Jawa, Kusumo datang mengambil formulir pendaftaran diantar oleh puluhan massa pendukung dengan naik mobil dan sepeda motor.

"Alhamdulillah, hari ini saya datang ke Sekretariat DPC PDIP Solo mengambil formulir pendaftaran balon wawali Kota Solo, dan ini sudah diberi formulir untuk secepatnya akan saya isi agar bisa segera dikembalikan," kata Kusumo usai mengambil formulir.

Kusumo yang juga merupakan kader lama PDIP (mantan komandan Satgas Pasusdes) itu menyatakan, alasannya maju berkompetisi pada Pilkada November 2024 mendatang, adalah ingin mengimplementasikan gagasannya membenahi Kota Solo dengan dua program unggulan, yaitu pemberdayaan UMKM dan menurunkan angka kemiskinan menjadi dibawah 2%.

"Jadi niat ini didasari dari rasa keprihatinan melihat kondisi masyarakat Kota Solo saat ini yang masih jauh dari kata sejahtera. Selain itu pendaftan ini juga berkat dorongan dari arus bawah dan hasil koordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat," paparnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut