get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Bawa Misi Angkat UMKM, Kusumo Siap Tampil di Panggung Orasi Cawali-Cawawali di PDIP Solo 

Sabtu, 20 April 2024 | 20:04 WIB
header img
BRM Dr Kusumo Putro bersama Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Rencana DPC PDIP Solo membuat panggung orasi atau forum terbuka bagi para bakal Cawali-Cawawali 2024 yang mendaftar ikut penjaringan, disambut antusias BRM Dr Kusumo Putro yang telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal Cawawali Kota Solo.

"Saya mengapresiasi jika nanti panggung orasi itu dapat terlaksana. Ini sejalan dengan pemikiran saya, dimana melalui panggung orasi yang disaksikan oleh masyarakat, para kandidat bisa menyampaikan visi dan misinya untuk Kota Solo," kata Kusumo, Sabtu (20/4/2024).

Sebagai seorang aktivis sekaligus advokat yang kenyang pengalaman bergaul dengan masyarakat akar rumput, atau biasa disebut wong cilik, Kusumo mengaku terobsesi untuk dapat memberdayakan pelaku UMKM Kota Solo naik kelas.

"Jadi saya mempunyai gagasan tentang UMKM ini, dimana akan saya sampaikan lebih detail lagi ketika nanti ada panggung orasi atau forum terbuka dalam proses penjaringan Cawali-Cawawali di DPC PDIP Solo," terangnya.

Secara garis besar tentang pemberdayaan UMKM, Kusumo mempunyai misi mencetak warga Solo yang mata pencahariannya di bidang UMKM menjadi wirausaha mandiri. Untuk mewujudkan itu, ia memiliki gagasan membuat balai latihan kerja di lima kecamatan.

"Dengan adanya balai latihan kerja, nantinya masyarakat di masing-masing wilayah kecamatan tersebut akan dididik menjadi wirausaha yang trampil. Mereka juga disiapkan supaya dapat bekerja di sektor formal dan sektor informal. Ini sangat penting untuk menekan angka kemiskinan," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut