get app
inews
Aa Read Next : Tegaskan Tidak Pernah Menyatakan Mundur, 2 Caleg PDIP Somasi KPU Sukoharjo

Putri Mantan Bupati Sragen, Untung Wina Sukowati Resmi Mendaftar Cabup Lewat Partai Demokrat

Senin, 22 April 2024 | 20:36 WIB
header img
Putri mantan Bupati Sragen Untung Wiyono, Untung Wina Sukowati, mengisi formulir pendaftaran bakal cabup di Kantor Partai Demokrat Sragen, Senin (22/4/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Putri mantan Bupati Sragen Untung Wina Sukowati, yang juga dikenal sebagai Mbak Wina, telah resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen untuk periode 2024-2029 melalui Partai Demokrat Sragen, Senin (22/4/2024).

Wina mendaftar pada pukul 15.25 WIB di Kantor DPC Partai Demokrat Sragen, Jl. Ade Irma Suryani Nasution Sragen Tengah, Sragen. Pendaftarannya diterima oleh Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi. Setelah pertemuan tertutup selama sekitar satu jam, Wina mengisi formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan disaksikan oleh timnya serta struktural partai.

Wina menjadi orang pertama yang mendaftar sebagai bakal calon bupati di Partai Demokrat Sragen. Sebelumnya, sudah ada tiga pendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) dari Partai Demokrat Sragen, yakni Inggus Subaryoto, Harmono dan Joko Saptono.

Sebagai putri mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, dan lulusan dari Monash University di Melbourne, Australia, serta University of the Arts London di Inggris, Wina memiliki visi besar untuk membangun Sragen menjadi kabupaten yang maju dan modern. Keinginannya untuk maju dalam Pilkada didorong oleh komitmennya untuk membangun daerah asal nenek moyangnya.

Wina ingin memperjuangkan politik yang sehat tanpa praktek "money politics." Dia menegaskan bahwa politik uang harus menjadi musuh bersama agar fokus utama dalam pemilihan kepala daerah adalah visi, misi, dan gagasan untuk kemajuan Sragen dan kesejahteraan rakyat.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut