get app
inews
Aa Read Next : Empat Warga Solo Tertimpa Tembok Talud Roboh, Dua Meninggal Dunia

Parade Mobil Hias HUT Dekranas ke-44 di Solo, Warga Berebut Souvenir dari Ibu Negara Iriana Jokowi

Rabu, 15 Mei 2024 | 17:53 WIB
header img
Ibu Negara Iriana Jokowi naik mobil hias Rajamala membagi-bagikan souvenir kaos dalam parade mibil hias HUT Dekranas ke-44 di Kota Solo.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.idIbu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) menjadi pusat perhatian ribuan warga dalam parade mobil hias HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44 yang berlangsung di Jl Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024) sore.

Naik mobil hias Rajamala, Iriana didampingi Selvi Ananda istri Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan

Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian, istri Mendagri Tito Karnavian menyapa warga sambil membagi-bagikan souvenir berupa kaos. Warga pun berebut untuk mendapat pembagian kaos dari Ibu Negara itu.

Pantauan dilapangan, sekira pukul 14.00 WIB parade mobil hias, kriya, dan budaya HUT Dekranas yang dipusatkan di Kota Solo itu diberangkatkan dari Stadion Sriwedari menuju titik pemberhentian terkakhir di Balai Kota Solo. Peserta berasal dari 38 provinsi di Indonesia.

Informasi yang didapat, ada sekira 101 mobil hias dari masing-masing Dekranasda kota/kabupaten/provinsi yang berpartisipasi. Hiasan mobil sesuai potensi daerah masing-masing, dimana juga dinilai oleh dewan juri untuk memperebutkan piala Ibu Negara.

Parade mobil hias itu menempuh jarak sekira 2,3 kilometer, diawali defile sekira 2.000 peserta jalan kaki dengan mengenakan busana adat, diikuti mobil hias peserta lomba, dan para pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari berbagai daerah.

Diantara mobil hias itu paling depan adalah mobil hias Rajamala yang membawa Ibu Negara dan istri pejabat tinggi lainnya, disusul mobil angklung, mobil musik tradisional, dan yang lainnya. Selain itu juga ada 150 penari dan pemusik yang terlibat dalam perhelatan akbar ini.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut