get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mashudi Penjual Pentol, Berangkat Haji Setelah Menabung Selama 14 Tahun

Zainal Arifin Tukang Penjual Koran Nabung selama 11 Tahun Bisa Berangkat Haji, Inilah Kisahnya!

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:29 WIB
header img
Zainal Arifin, penjual koran bisa menunaikan ibadah haji setelah menabung selama 11 tahun.Foto: iNews TV

JAKARTA, iNewsSragen.id - Zainal Arifin, seorang tukang penjual koran dari kampung Babakan Sirna, Kota Bogor, akhirnya dapat menunaikan ibadah haji pada tahun 2024 setelah menabung selama 11 tahun. Zainal, yang memulai karirnya sebagai loper koran sejak kelas 3 SD pada tahun 1965, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini.

"Dengan rasa syukur, saya telah lama bercita-cita untuk menunaikan haji. Saya telah menjadi tukang penjual koran sejak tahun 1965, mulai dari kelas 3 SD hingga sekarang, Alhamdulillah," kata Zainal kepada iNews Media Group.

Pendapatan Zainal sebagai tukang penjual koran memang tidak mencukupi untuk pergi haji. Namun, dengan tekad yang kuat dan dukungan dari kelima anaknya yang sudah bekerja, Zainal berhasil menabung cukup uang untuk mewujudkan impian ke Tanah Suci Makkah. Pada usia 68 tahun, Zainal akhirnya dapat berangkat haji pada tanggal 20 Mei 2024.

"Jadi, bersama anak-anak saya, kami menabung," kata Zainal.

Selain itu, Zainal juga bercerita tentang satu lagi keinginannya yang terkabul, yaitu melihat semua anaknya dapat kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB). Dahulu, Zainal juga sangat ingin kuliah di sana, tetapi karena keterbatasan anggaran, impiannya harus tertunda.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut