get app
inews
Aa Read Next : Konvoi saat Pengesahan Warga Baru di Solo, 6 Pesilat PSHT Diamankan dan 18 Motor Ditilang

Solid 8 Tahun Berdiri, Kobaret Solo Raya Gelar Halal Bihalal

Minggu, 19 Mei 2024 | 17:37 WIB
header img
Halal bihalal dan peringatan hari jadi Kobaret Solo Raya di Sport Hall Terminal Tirtonadi Solo.Foto:iNews/ Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Komando Barisan Terate (Kobaret), wadah silaturahmi dan komunikasi warga Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) Solo Raya menggelar halal bihalal di Sport Hall Terminal Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2024).

Acara yang juga menjadi penanda hari jadi Kobaret Solo Raya ke-8 itu dihadiri sekira 500 warga PSHT dari berbagai wilayah di Solo Raya yaitu, Solo, Karanganyar, Sragen, Sukoharjo, Boyolali, Wonogiri, dan Klaten.

Sesepuh yang juga Dewan Penasehat Kobaret Solo Raya, Pakde Yanto, dalam kesempatan itu menyatakan bahwa Kobaret bukan sebuah organisasi karena aturan AD/ART dan ajaran PSHT sangat jelas melarang.

"Didalam organisasi PSHT sangat dilarang keras atau tidak diperbolehkan berdiri organisasi didalam organisasi," kata Yanto.

Ia menjelaskan, Kobaret Solo Raya sejak berdiri tidak memiliki susunan pengurus, bahkan sampai selama keberadaannya nanti. Semboyannya, berdiri sama tinggi, duduk sama rendah.

"100 persen bertujuan untuk menjaga dan melaksanakan sumpah, janji, dan ajaran PSHT saja. Kobaret ini milik semua anggotanya sendiri. Semua terpanggil hatinya untuk menjaga Kobaret demi PSHT," tegasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut