get app
inews
Aa Read Next : Pengemudi Xenia Acungkan Senjata Tajam ke Bus yang Melaju di Sragen, Video Viral di Media Sosial

Dokter Ismail Joko Sutresno Mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Sragen lewat DPD PAN

Jum'at, 07 Juni 2024 | 19:12 WIB
header img
Dokter Ismail Joko Sutresno mengambil formulir pendaftaran sebagai bacalon Bupati Sragen dari Ketua DPD PAN Sragen Basuki, Jumat (7/6/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.idDokter Ismail Joko Sutresno resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Sragen melalui DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (7/6/2024) siang. Dokter Ismail tiba di kantor DPD PAN Sragen yang berlokasi di Jl. Sumba No. 12 dan disambut langsung oleh Ketua DPD PAN Sragen, Basuki SE, beserta jajaran pengurus partai.

Dalam pertemuan tersebut, Dokter Ismail mengungkapkan keyakinannya untuk maju sebagai calon Bupati Sragen pada Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024. Dokter Ismail melihat PAN, yang berhasil meraih empat kursi dalam pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, sebagai partai yang memiliki potensi signifikan untuk menguatkan koalisi yang bakal mendukung pencalonannya.

"Harapan saya, nawaitu-nya untuk mencalonkan diri sebagai Sragen 1 (Bupati) melalui PAN," ujar Dokter Ismail.

Dokter Ismail Joko Sutresno, bakal calon Bupati Sragen melalui DPD Partai Amanat Nasional (PAN).Foto:iNews/Joko P

Dokter Ismail juga menyoroti dinamika politik yang terjadi di Sragen. Meski demikian, ia menegaskan komitmennya untuk mematuhi keputusan dan rekomendasi dari DPP PAN dan juga dari partai lainnya, seperti PKB, yang sebelumnya telah memberikan amanah kepadanya. Mengingat PKB meraih enam kursi dan belum cukup untuk mengusung calon sendiri, Dokter Ismail diberi keleluasaan untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai lain.

"Saya menginginkan mencalonkan diri sebagai Sragen 1, tetapi saya siap berkoalisi dan disandingkan dengan siapa pun sesuai ketentuan DPP," tambahnya.

Sebelum mendaftar ke PAN, Dokter Ismail telah mendaftarkan diri ke DPC PKB. Ia juga berencana mendaftar ke partai lain yang sesuai dengan jadwal yang akan ditentukan.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut