get app
inews
Aa Read Next : Kebutuhan Pantarlih Terpenuhi, KPU Sukoharjo Siapkan 1.305 TPS Pilkada 2024

PDIP Sragen Jajaki Koalisi dengan PAN untuk Pilkada 2024

Rabu, 12 Juni 2024 | 17:14 WIB
header img
Pengurus DPC PDIP Sragen bersama pimpinan DPD PAN Sragen membahas koalisi Pilkada 2024 di Kantor DPD PAN Sragen, Rabu (12/6/2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus memperkuat komunikasi politik dengan berbagai partai. Setelah sebelumnya melakukan silaturahmi dengan Partai Golkar Sragen, kali ini PDIP mengunjungi DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sragen pada Rabu (12/6/2024).

Langkah ini bertujuan untuk menggalang koalisi guna memperkuat posisi dalam Pilkada mendatang serta menjaga sinergi di pemerintahan daerah.

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukawati, memimpin rombongan yang terdiri dari istri, Wulan Purnama Sari, Sekretaris DPC Suparno, Bendahara DPC Sugiyamto, dan beberapa fungsionaris DPC PDIP Sragen. Mereka disambut hangat oleh Ketua DPD PAN Sragen, Basuki, beserta sejumlah fungsionaris PAN lainnya.

“Saya silaturahmi ke PAN ini karena PDIP-PAN masih berkoalisi dalam Pemerintahan Mbak Yuni (Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati) dan Pak Suroto (Wabup Sragen). Kami berdiskusi untuk menjaga kondusivitas daerah dan mengajak PAN berkoalisi di Pilkada dan legislatif,” ungkap Untung Wibowo Sukawati, Ketua DPC PDIP Sragen.

Dalam pertemuan tersebut, Bowo, sapaan akrab Untung Wibowo Sukawati, menekankan pentingnya komunikasi antarpartai untuk memastikan pembangunan Sragen yang lebih baik. Dia juga mencatat bahwa segala komunikasi dan rencana koalisi yang dilakukan oleh PDIP selalu dilaporkan kepada DPD dan DPP.

“Kami sering berbicara secara informal dengan PAN. Tadi ada masukan dari PAN terkait dengan pendidikan dan kesehatan yang sangat berguna,” tambah Bowo.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut