get app
inews
Aa Read Next : Dr. Aan Cahyanto Daftar Bakal Calon Bupati Sragen ke PKS dan Gerindra

PDI Perjuangan dan Gerindra Bahas Kemungkinan Koalisi untuk Pilkada Sragen 2024

Kamis, 13 Juni 2024 | 09:21 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukawati mendatangi kantor DPC Gerindra Sragen, Rabu (13/6/2024). Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sragen 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra tampak semakin intens menjalin komunikasi politik. Hal ini terlihat dari kunjungan DPC PDIP Sragen ke kantor DPC Gerindra Sragen pada Rabu (12/6/2024). Pertemuan tersebut mengindikasikan potensi pembentukan koalisi antara kedua partai dalam upaya memenangkan Pilkada mendatang.

Untung Wibowo Sukawati, Ketua DPC PDIP Sragen sekaligus bakal calon Bupati Sragen dari PDIP, secara terbuka mengajak Gerindra untuk bekerja sama dalam Pilkada 2024. Ia mengungkapkan keinginan untuk menjalin koalisi yang kuat guna membangun Sragen bersama-sama.

"Secara garis besar saya langsung konkret saja, saya mengajak kerja sama Gerindra untuk bisa berkoalisi. Mudah-mudahan sesuai mekanisme kepartaian masing-masing tentunya," kata Bowo.

Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum, menyambut positif kunjungan dan inisiatif dari PDIP. Wahyu mengindikasikan harapan bahwa pertemuan ini dapat menghasilkan kolaborasi yang produktif di Pilkada Sragen 2024.

"Pada intinya pertemuan siang hari ini tadi kita silaturahmi, insyaallah nanti semoga berjodoh di Pilkada 2024," ujar Wahyu.

Meskipun Bowo tidak memberikan jawaban tegas mengenai tawaran posisi Wakil Bupati kepada Gerindra, ia menyatakan bahwa hal ini akan dibahas lebih lanjut. Posisi tersebut akan ditentukan setelah melalui proses screening internal di masing-masing partai.

"(Menawarkan posisi Wakil Bupati) Oh itu nanti kita bahas lebih lanjut. Saya melihat kemarin yang daftar ke Gerindra banyak, tentunya (partai) punya mekanisme sendiri untuk melakukan screening dan juga nanti kita bahas lebih lanjut," ungkap Bowo.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut