get app
inews
Aa Read Next : PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun Sahkan 2.836 Warga Baru Dihadiri Ketua Dewan Pusat

20 chef dari 20 Azana Hotel Group Ikuti Lomba Memasak Azana di Front One Hotel Sragen

Rabu, 10 Juli 2024 | 02:33 WIB
header img
Sebanyak 20 chef dari 20 hotel yang tergabung dalam Azana Hotel Group berpartisipasi dalam Lomba Memasak Azana di Angkasa Ballroom Front One Hotel Sragen,Selasa (9/ 2024).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Sebanyak 20 chef dari 20 hotel yang tergabung dalam Azana Hotel Group berpartisipasi dalam Lomba Memasak Azana di Angkasa Ballroom Front One Hotel Sragen,Selasa (9/ 2024). Acara ini menampilkan Chef Muto, seorang chef selebriti dari Tegal yang dikenal sebagai Kung Fu Chef karena keahliannya dalam memainkan alat-alat dapur saat memasak.

Lomba memasak ini merupakan bagian dari Azana Culinary 2024, yang merupakan event tahunan Azana Food and Beverage. Firmandy Zakaria, Corporate Marketing & Communications Manager Azana, menjelaskan bahwa kompetisi ini pertama kali diadakan dan direncanakan untuk digelar dua kali setahun di berbagai hotel berbeda.

Peserta kompetisi berasal dari 20 hotel Azana di Indonesia, dengan masing-masing hotel mengirimkan satu chef. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Madura, dan daerah lainnya.

Tujuan utama dari kompetisi ini adalah untuk mengangkat dan mengembangkan kuliner Indonesia, memberikan kesempatan kepada para chef untuk berinovasi dalam mempresentasikan menu masakan Indonesia dengan cara yang menarik dan memikat.

Penilaian dalam kompetisi meliputi perpaduan rasa, penampilan hidangan, dan kebersihan, dengan waktu yang terbatas hanya 60 menit untuk setiap peserta. Firmandy menekankan bahwa Azana berkomitmen untuk mengembangkan keahlian para chefnya agar makanan yang dihasilkan semakin bervariasi dan menggugah selera, sejajar dengan menu-menu internasional seperti Western dan Chinese yang umumnya dikenal di hotel-hotel.

Dia juga mencatat bahwa tren menu kuliner Indonesia semakin populer di berbagai destinasi wisata, bahkan di wilayah seperti Bali, di mana menu lokal seperti kolak pisang dihadirkan dengan tampilan yang serba mewah, sesuai dengan standar hotel bintang lima.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut