get app
inews
Aa Read Next : Kasus Santri Meninggal di Ponpes, Kapolres Sukoharjo: Bukan Korban Perundungan!

6 Parpol Gabung PDIP, Optimis Etik-Sapto di Pilkada Sukoharjo Lawan Kotak Kosong?

Jum'at, 12 Juli 2024 | 18:49 WIB
header img
Sebanyak tujuh parpol pemilik 45 kursi DPRD Sukoharjo sepakat kerjasama bersatu mengusung Etik-Sapto di Pilkada 2024.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id -  Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Gerindra, kini DPC PDIP Sukoharjo kembali menambah lima parpol mitra kerjasama dalam menapaki Pilkada 2024.

Lima parpol yang memiliki kursi di DPRD tersebut menyusul langkah Gerindra menandatangani kerjasama politik dengan PDIP dalam pemilihan bupati dan wakil bupati di Pilkada November  2024 mendatang.

Dengan masuknya lima parpol itu maka total sudah tujuh parpol yang bersatu, yaitu PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PKS, PKB, dan Nasdem. Mereka menandatangani kerjasama di Kantor DPC PDIP Sukoharjo, Jum'at (12/7/2024).

Dalam acara penandatangan kerjasama tersebut, masing-masing pengurus parpol terdiri Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, serta diantar pengurus lainnya hadir ikut menjadi saksi.

"Setelah tahap fit and proper test bakal calon bupati-calon wakil bupati (PDIP) di Semarang, kami diminta untuk membangun kerjasama dengan parpol lain," kata Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo Nurjayanto.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut