get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Tindakan Represif Aparat di Sukoharjo, Pagar Nusa Siap Tempuh Jalur Hukum 

6 Parpol Gabung PDIP, Optimis Etik-Sapto di Pilkada Sukoharjo Lawan Kotak Kosong?

Jum'at, 12 Juli 2024 | 18:49 WIB
header img
Sebanyak tujuh parpol pemilik 45 kursi DPRD Sukoharjo sepakat kerjasama bersatu mengusung Etik-Sapto di Pilkada 2024.Foto:iNews/ Nanang SN

Menurutnya, setelah melakukan pembicaraan secara intensif antar pimpinan masing-masing parpol yang memiliki kursi di parlemen, akhirnya sepakat bekerjasama demi Sukoharjo yang lebih makmur, sejahtera dan mapan.

Dalam kerja sama politik itu ada beberapa kesepakatan atau konsensus yakni mengusung dan mendukung Etik Suryani (PDIP)-Eko Sapto Purnomo (Gerindra) sebagai bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2024.

"Jadi alasan kita untuk kerjasama dengan seluruh parpol yang ada di Sukoharjo ini, tentu saja biar pelaksanaan Pilkada lebih lancar, sukses, aman, damai. Dan yang terpenting Bu Etik dan Mas Sapto, nanti kita kawal bersama-sama," terang Nurjayanto.

Bersatunya tujuh parpol disebutkan merupakan bagian dari membangun legitimasi politik bersama untuk mencari calon pemimpin masa depan yang akan memimpin Sukoharjo lima tahun mendatang.

"Setelah ini, pengurus parpol bakal berkomunikasi dengan pengurus partai masing-masing di tingkat provinsi hingga pusat sebagai bahan pertimbangan penerbitan rekomendasi," ujar Nurjayanto.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut