get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Surakarta Lakukan Survey Kepuasan Pelanggan

Pesilat Meninggal Dunia Usai Latihan Sambung, Diduga Akibat Pukulan di Dada

Senin, 15 Juli 2024 | 21:50 WIB
header img
Ayah korban Suwondo dan kerabat berdoa di kuburan anaknya (korban).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Seorang remaja berusia 16 tahun dengan inisial JAP, pesilat asal Kabupaten Sragen, meninggal dunia setelah mengikuti latihan di halaman SDN Gilirejo, Kecamatan Miri, Sabtu (13/7/2024). Orang tua JAP, yang berasal dari Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, sangat tidak menerima musibah yang menimpa anak mereka. Mereka menuntut agar kasus ini ditangani secara serius oleh aparat penegak hukum.

Ayah korban, Suwondo, berusia 41 tahun, menyatakan ketidakterimaannya terhadap kejadian yang menimpa anaknya yang baru saja naik ke kelas IX SMP. Suwondo langsung melapor ke polisi agar kasus ini dapat ditangani lebih lanjut. Dia menjelaskan bahwa sebelum kejadian, anaknya mengikuti pengesahan sebagai anggota perguruan silat bersama sembilan temannya di Sragen pada awal bulan Sura.

Rumah korban di padati kerabat.Foto:iNews/Joko P

Suwondo mendapat kabar tersebut saat berada di Solo, dan langsung menuju RSUD dr. Moewardi Solo untuk mencari informasi lebih lanjut. Dia pingsan ketika mengetahui bahwa anaknya meninggal setelah latihan, dan jenazah JAP akhirnya dimakamkan setelah proses autopsi selesai pada Sabtu, 13 Juli 2024, pukul 15.00 WIB.

Ibu korban, Suyatmi, 40 tahun, juga sangat tidak menerima kejadian tersebut. Dia meminta agar jenazah anaknya diautopsi karena ada kecurigaan terkait kematian JAP. Suyatmi mendapat kabar bahwa anaknya meninggal dunia di RSUD dr. Soeratno Gemolong, Sragen, dan menemukan luka lebam di bagian dahi dan pipi JAP.

Suyatmi sendiri yang meminta agar jenazah anaknya diautopsi untuk mencari kejelasan tentang penyebab kematian. Dia merasa bahwa luka yang ditemukan, terutama di ulu hati, mungkin tidak terjadi secara tidak sengaja. Dia bersama keluarganya tidak bisa menerima kejadian ini begitu saja dan berharap kasus ini ditangani secara serius oleh pihak berwenang.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut