get app
inews
Aa Read Next : Musyawarah Rakyat, Tuntas Arahkan Pendukung Coblos Kotak Kosong di Pilkada Sukoharjo

Kusumo Terus Panen Dukungan Jadi Balon Wawali di Pilkada, Kali Ini Dari Banteng Solo Tengah

Sabtu, 20 Juli 2024 | 16:12 WIB
header img
Balon wawali Kota Solo, Kusumo Putro mendapat amunisi tambahan dukungan dari Banteng Solo Tengah yang disampaikan dalam acara deklarasi pernyataan sikap.Foto:iNews/Nanang SN

SOLO,iNewsSragen.id - Banteng Solo Tengah (BST) menyatakan mendukung penuh Dr. BRM Kusumo Putro sebagai bakal calon (balon) wakil walikota dari PDIP di Pilkada Kota Solo pada November 2024 mendatang.

Dukungan dalam bentuk pernyataan sikap itu dibacakan saat acara deklarasi sekaligus juga penyerahan penghargaan kepada Kusumo bertempat di Food Court Markas lantai atas Terminal Tirtonadi Solo, pada Jum'at (19/7/2024) malam.

"BST yang beranggotakan sekira 5.000 orang lebih siap mendukung dan memenangkan Mas Kusumo maju di Pilkada sebagai wawali Kota Solo periode 2024-2029," kata Ketua Umum BST, Bambang Kede.

Berbicara dihadapan sekira 100 undangan perwakilan dari 15 Korwil BST yang hadir, Bambang mengungkapkan bahwa Kusumo bagi BST bukan orang baru. Kusumo merupakan kader PDIP juga kader BST.

"Di Pilkada kali ini, BST akan tetap setia dan patuh kepada Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo," imbuh Bambang.

Dengan adanya deklarasi dukungan melalui pernyataan sikap BST tersebut, maka semakin menambah jumlah barisan pendukung yang berada di belakang Kusumo, dimana sebelumnya beberapa kelompok dan elemen masyarakat juga telah menggelar deklarasi dukungan.

Menanggapi, Kusumo mengaku terharu dan menghargai serta menyampaikan terima kasih atas pernyataan sikap dan penghargaan yang diberikan oleh BST. Ia pun berjanji akan fokus menjaga amanah untuk memperjuangkan nasib warga Solo agar menjadi lebih baik dan sejahtera.

"Saya terharu dengan pernyataan sikap dari BST. Mereka siap berjuang memenangkan saya jika nanti mendapat rekomendasi. Mereka memberi amanat dan pesan kepada saya agar nanti bisa mensejahterakan seluruh warga Kota Solo, khususnya wong cilik," tegasnya.

Sebagai kader PDIP, Kusumo juga menyatakan kesiapannya untuk menjaga marwah partai dengan cara akan berjuang sekuat tenaga agar kontestasi Pilkada pada November 2024 mendatang kembali meraih kemenangan sebagai partai dan kadernya memimpin Kota Solo.

"PDIP sebagai partai petarung, partai yang tidak pernah kalah yang saat ini mendominasi perolehan suara legislatif, maka PDIP harus bisa memenangkan Pilkada 2024. Saya akan terus gerilya menampung aspirasi masyarakat hingga kemenangan itu bisa terwujud," pungkas Kusumo.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut