get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Tragis Bus Pariwisata di Indonesia, di Subang Paling Parah

Bus Pariwisata Blue Star Terbakar Hebat di Salatiga

Minggu, 21 Juli 2024 | 21:13 WIB
header img
Di Jalan Lingkar Salatiga, Jawa Tengah, sebuah bus pariwisata mengalami kebakaran pada Sabtu, tanggal 20 Juli 2024.Foto:iNews/Lurisa Lulu

SALATIGA, iNewsSragen.id - Di Jalan Lingkar Salatiga, Jawa Tengah, sebuah bus pariwisata mengalami kebakaran, Sabtu, tanggal 20 Juli 2024. Bus tersebut adalah bus wisata Blue Star dengan nomor pelat H 7688 OC. Kejadian ini terjadi setelah bus keluar dari bengkel karena sebelumnya mengalami masalah pada AC dan mesin.

Saat bus melintas di Jalan Lingkar Salatiga, api tiba-tiba membara dari bagian belakang kap mesin, disertai dengan asap tebal.

Sopir bus, Joko Purwanto, bersama rekannya yang merupakan seorang mekanik berhasil menyelamatkan diri dari kebakaran tersebut.

Mereka menduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik pada bagian mesin, yang mungkin terjadi saat bus sedang diuji coba setelah dilakukan perbaikan.

Meskipun petugas pemadam kebakaran segera datang dengan dua unit mobil damkar dan berhasil memadamkan api, seluruh badan bus hangus terbakar.

Beruntungnya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa karena bus tidak membawa penumpang saat itu.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut