get app
inews
Aa Read Next : Ultah ke-11, Norma Aesthetic Gelar Talkshow dan Berbagi Doorprize di Pakuwon Mall

TMMD Sengkuyung Tahap III 2024 Kodim Sukoharjo, Ada Penyuluhan Pernikahan Modern

Rabu, 24 Juli 2024 | 15:31 WIB
header img
Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi bersama Bupati Sukoharjo Etik Suryani membuka pelaksanaan TMMD Tahap III Tahun 2024 di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Nguter.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sejumlah target sasaran fisik dan non fisik akan dikerjakan dalam TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0726/Sukoharjo Tahun 2024 di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Diantara target sasaran tersebut berupa penyuluhan kepada masyarakat desa setempat tentang pernikahan modern bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukoharjo.

Hal itu seperti dijelaskan oleh Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi, saat upacara pembukaan di lapangan Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Nguter, Rabu (24/7/2024). TMMD kali ini mengambil tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah".

"Sejumlah sasaran fisik, diantaranya betonisasi jalan Dukuh Lengkong Ngajir, betonisasi jalan Dukuh Melikan - Dukuh Munggur, pembuatan makadam jalan pertanian Dukuh Lengkong, pembuatan saluran irigasi sawah Mah Ireng Dukuh Munggur, pembuatan JUT Dukuh Gempur- Dukuh Mah Bang, dan pembuatan talud jalan Dukuh Melikan- Dukuh Munggur," papar Dandim.

Sedangkan untuk sasaran non fisik selain penyuluhan pernikahan moderm oleh Kemenag juga ada penyuluhan pengetahuan wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Kodim Sukoharjo, penyuluhan pengetahuan narkoba dan hukum serta Kamtibmas oleh Polres Sukoharjo.

Kemudian penyuluhan KB kesehatan dan stunting oleh Dinkes Sukoharjo/DPPKBP3A/Puskesmas Kecamatan Nguter, rekam dan sosialisasi KTP elektronik oleh Disdukcapil Sukoharjo, dan penyuluhan tentang pertanian oleh Dispertan Sukoharjo.

"Dengan adanya TMMD ini diharapkan nantinya sasaran fisik yang telah terbangun dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, dengan lancarnya transportasi desa maka dapat meningkatkan kegiatan ekonomi bagi petani dan masyarakat," kata Dandim.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut