get app
inews
Aa Read Next : Upaya Pemadaman Api di Lahan Hutan KPH Purwodadi, Membutuhkan Waktu 3 Hari Baru Padam

Ditinggal Pergi ke Sawah, Rumah di Grobogan Ludes Terbakar

Senin, 29 Juli 2024 | 21:45 WIB
header img
Sebuah rumah milik Kamto yang berada di Desa Kandingan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, mengalami kebakaran hebat, Senin Sore (29/7/2024).Foto:iNews/Rustaman N

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Sebuah rumah milik Kamto yang berada di Desa Kandingan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, mengalami kebakaran hebat yang menyebabkan rumah tersebut rata dengan tanah, Senin sore (29/7/2024).

Kebakaran ini terjadi di tengah kondisi cuaca yang sangat panas dan angin kencang, yang membuat api cepat merambat dan hampir meluas ke rumah-rumah di sekitarnya.

Kebakaran dimulai di rumah Kamto, yang saat itu dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang berada di sawah. Api dengan cepat membesar, menimbulkan kepanikan di kalangan tetangga yang berusaha meminta bantuan karena api nyaris merembet ke rumah-rumah di sekitarnya.

Proses pemadaman mengalami kendala karena api terus menyala dan membesar, serta posisi rumah Kamto yang berada di tengah pemukiman dan terhalang oleh beberapa bangunan membuat mobil pemadam kebakaran sulit untuk mendekati titik api.

Mobil damkar akhirnya harus berhenti di pinggir jalan terdekat, dan selang pemadam dipanjangkan untuk menjangkau lokasi kebakaran. Sementara itu, puluhan warga bergotong royong menyemprotkan air dari sumur menggunakan alat seadanya dan diesel milik warga.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut