get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Tindakan Represif Aparat di Sukoharjo, Pagar Nusa Siap Tempuh Jalur Hukum 

Program TNI Manunggal Air Serentak, Kodim Sukoharjo Resmikan Sumur Bor di Ponpes Az Zayadiy

Selasa, 30 Juli 2024 | 19:17 WIB
header img
Danrem 074/ Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan bersama Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi meresmikan sumur bor program TNI AD Manunggal Air di Ponpes Az Zayadiy, Sanggrahan, Grogol.Foto:iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebuah sumur bor program "TNI AD Manunggal Air" yang dikerjakan Kodim 0726/Sukoharjo berlokasi di Ponpes Az Zayadiy di Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, diresmikan penggunaannya oleh Danrem 074/ Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, Selasa (30/7/2024).

Sumur bor di Ponpes Az Zayadiy asuhan KH Abdul Karim tersebut merupakan salah satu titik diantara  2.664 titik sumur bor lainnya di seluruh Indonesia yang serentak diresmikan oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melalui teleconference terpusat di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dengan semboyan "TNI-AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI," program TNI-AD Manunggal air ini mencakup penyediaan air bersih melalui pemasangan hydraulic ram pump (hidram), sumur bor, dan penyaluran air gravitasi.

"Sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Bapak Kasad saat teleconference, air adalah sumber kehidupan manusia. Disini TNI AD hadir untuk membuatkan sumber air di daerah yang kekurangan air bersih, masih banyak dijumpai terutama pada saat musim kemarau," kata Danrem.

Menurutnya, dengan pembuatan sumur bor di Ponpes Az Zayadiy itu diharapkan bisa bermanfaat bukan hanya untuk kalangan internal ponpes saja, namun juga dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat yang ada disekitarnya

"Pembuatan titik lokasi sumber air tidak hanya berhenti di sini, kami akan terus mencari tempat-tempat yang tandus di seluruh wilayah Korem 074/Warastratama, untuk itu kami juga harapkan masukan-masukan dari masyarakat untuk lokasi yang tepat, dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut