get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Tindakan Represif Aparat di Sukoharjo, Pagar Nusa Siap Tempuh Jalur Hukum 

Program TNI Manunggal Air Serentak, Kodim Sukoharjo Resmikan Sumur Bor di Ponpes Az Zayadiy

Selasa, 30 Juli 2024 | 19:17 WIB
header img
Danrem 074/ Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan bersama Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi meresmikan sumur bor program TNI AD Manunggal Air di Ponpes Az Zayadiy, Sanggrahan, Grogol.Foto:iNews/Istimewa

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi yang mendampingi Danrem menambahkan, selain sumur bor bantuan dari Kasad, pihaknya juga mendapat bantuan CSR pembuatan sumur bor dari PT. Dua Naga,

"Dalam satu bulan kami minimal mengerjakan setidaknya 3 sampai 4 titik, setelah dari sini kami rencanakan untuk merambah di daerah-daerah selatan Sukoharjo, seperti di daerah Weru, Bulu, tentunya di titik lokasi yang kekurangan air", ungkap Dandim.

Dikatakan Slamet, pembuatan sumur bor program TNI AD Manunggal Air selain menyasar wilayah-wilayah ponpes, juga menempati lokasi lahan persawahan untuk membantu warga masyarakat maupun petani yang kekurangan air.

"Beberapa waktu yang lalu kami telah melaksanakan pembuatan sumur bor di lahan pertanian di wilayah Kecamatan Mojolaban tepatnya di Desa Kragilan untuk mengairi sawah seluas 5 hektar, dan Desa Laban untuk mengairi lahan 20 hektar. Total selama ini telah dibangun 21 titik lokasi sumber air," tandas Dandim.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut