get app
inews
Aa Read Next : Upaya Pemadaman Api di Lahan Hutan KPH Purwodadi, Membutuhkan Waktu 3 Hari Baru Padam

Viral Pemilik Resto Ngamuk Banting Meja dan Tabung Gas saat Dipaksa Pemerintah untuk Bayar Pajak

Rabu, 31 Juli 2024 | 22:18 WIB
header img
Sebuah video viral di media sosial menunjukkan Yuli Juwanto, pemilik Resto Babalu Crab di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, mengamuk.Foto:Tangkapan Layar

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Sebuah video viral di media sosial menunjukkan Yuli Juwanto, pemilik Resto Babalu Crab di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, mengamuk dan melampiaskan kemarahannya dengan membanting meja, melempar galon mineral, dan tabung gas di dalam restorannya.

Aksi ini dilakukan sebagai reaksi terhadap surat peringatan dan ancaman dari pemerintah terkait tunggakan pajak usaha yang belum dibayar.

Menurut informasi, Yuli Juwanto mengaku bahwa Resto Babalu Crab, yang berlokasi di samping Tugu Adipura, sudah mengalami penurunan drastis dalam jumlah pengunjung selama tiga bulan terakhir.

Kondisi ini menyebabkan tidak ada pemasukan untuk membayar pajak. Sebagai hasilnya, Juwanto terpaksa mengurangi jumlah karyawan dari tujuh menjadi empat.

Kepada media, Juwanto menjelaskan bahwa pajak yang dikenakan pada restoran sudah mencapai sebelas persen, yang dirasa memberatkan konsumen.

Ia juga menyebutkan bahwa pajak yang tinggi berkontribusi pada sepinya pengunjung, dan menambahkan bahwa pemerintah seharusnya memahami kondisi nyata usaha kecil seperti restorannya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut