get app
inews
Aa Read Next : FKUB Dinilai Persulit Pendirian GJKI MD di Kartasura, Jemaat Ibadah di Tenda

Jelang Wisuda, ITB AAS Indonesia Bekali Kompetensi Lulusan Prodi D4 Pajak

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 15:45 WIB
header img
Pelatihan dan pembekalan tentang pajak terapan bagi lulusan D4 Pajak ITB AAS Indonesia sebelum diwisuda.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sejumlah mahasiswa Prodi D4 Pajak ITB AAS Indonesia yang telah dinyatakan lulus dan akan diwisuda, mendapat pelatihan dan pembekalan pajak terapan agar memiliki kompetensi sebelum terjun di dunia kerja. Kegiatan itu bekerjasama dengan Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I).

"Untuk materi sebenarnya sudah pernah disampaikan para dosen, tapi ini kami review kembali untuk lebih memantabkan," kata Kaprodi Pajak ITB AAS Indonesia, Wikan Budi Utami, disela pembekalan di kampus setempat Jl Slamet Riyadi, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (31/8/2024).

Dijelaskan, para lulusan Prodi D4 Pajak ITB AAS Indonesia yang terdiri dari kelas A (siang) dan B (malam), sebelumnya juga telàh mengikuti pelatihan pajak terapan Brevet A dan B. Bahkan beberapa ada yang sudah mengantongi sertifikat CTT (Certified Tax Technician).

CTT adalah gelar pengakuan kompetensi sesuai standar kompetensi yang ditetapkan oleh ATPI (Asosiasi Teknisi Perpajakan Indonesia). Pemegang CTT berarti sudah diakui mempunyai kompetensi di bidang perpajakan yang standarnya ditentukan oleh ATPI sebagai asosiasi.

"Untuk jumlah lulusan D4 Pajak yang akan diwisuda ada 35 orang. Mereka yang dari kelas B mayoritas sudah bekerja. Jadi untuk kegiatan hari ini ada beberapa yang tidak bisa ikut hadir," ungkap Wikan.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut