get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat Melanda 2 Rumah Warga Taraman Sragen, 10 Kambing Mati Terpanggang

Korban Keracunan Massal di Desa Dawung Sragen, 1 Meninggal Dunia

Kamis, 05 September 2024 | 16:51 WIB
header img
Para warga membuka peti jenazah sesampainya di permakaman umum Desa Dawung, Sambirejo, Sragen, Kamis (5/9/2024).Foto:iNews/Istimewa

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kejadian keracunan massal yang terjadi di Dukuh Kalikunci, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen, memang sangat mengkhawatirkan.

Menurut informasi terbaru, Harsini, seorang perempuan berusia 56 tahun, meninggal dunia setelah dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, Kamis (5 S/9/2024) pukul 06.00 WIB.

Kapolres Sragen AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Kapolsek Sambirejo Iptu Santoso, mengungkapkan Harsini mengalami keracunan setelah mengonsumsi nasi gudangan dari hajatan selapanan bayi tetangganya. Selain Harsini, cucunya, Ivander, juga mengalami gejala keracunan dan dirawat di Puskesmas Sambirejo.

Korban meninggal dunia dengan riwayat penyakit diabetes, yang mungkin memperburuk kondisinya. Proses pemakaman berlangsung pada pukul 10.30 WIB dan jenazah dimakamkan di Permakaman Umum Desa Dawung setelah pemeriksaan oleh Tim Inafis Polres Sragen.

Saat ini, masih ada sejumlah korban yang dirawat di berbagai fasilitas kesehatan, dengan sebagian besar menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Pemeriksaan lebih lanjut terhadap makanan yang diduga menyebabkan keracunan telah dilakukan, dengan sampel dikirim ke Semarang untuk analisis lebih lanjut.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut