get app
inews
Aa Read Next : Kasus Santri Meninggal di Ponpes, Kapolres Sukoharjo: Bukan Korban Perundungan!

3 Anaknya Terpilih Jadi Anggota DPRD Gerindra, Ini Pesan Bambang Riyanto

Selasa, 10 September 2024 | 18:15 WIB
header img
Bambang Riyanto dan Titik Suprapti bersama tiga anak laki-lakinya yang terpilih menjadi anggota legislatif periode 2024-2029.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Nama politisi Bambang Riyanto bagi masyarakat khususnya Kabupaten Sukoharjo dan Solo Raya pada umumnya, sudah tidak asing lagi di telinga.

Sebagai politisi senior, sepak terjang dan pengalamannya di kancah dunia politik tidak diragukan lagi. Ia sukses menjabat Bupati Sukoharjo dua periode (2000-2005 dan 2005 -2010), anggota DPR RI Fraksi Gerindra periode 2014-2019.

Kini, meskipun tidak lagi terpilih menjadi anggota DPR RI, Bambang bersama sang istri tercinta, Titik Suprapti yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Sukoharjo, sukses mendidik tiga anak laki-lakinya di dunia politik melalui partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

Tiga anak laki-laki Bambang terpilih dan telah dilantik sebagai anggota legislatif periode jabatan 2024-2029. Masing -masing adalah anak pertama, Yoshua Sindu Riyanto menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo.

Anak kedua, Yanuar Sindu Riyanto dan anak bungsu, Yudha Sindu Riyanto, juga terpilih menjadi anggota legislatif dari Partai Gerindra namun di DPRD Kota Surakarta.

Untuk Yoshua sebelumnya pernah menjadi anggota legislatif di DPRD Sukoharjo periode 2014-2019. Begitu pula Yudha,  merupakan incumben yang sebelumnya sudah menjadi anggota DPRD Kota Surakarta pada periode 2019-2024.

"Tentunya bangga bisa mengantarkan anak anak mendapat kepercayaan menjadi wakil masyarakat. Tapi, tidak mudah membawa mereka sampai ke level ini," kata Bambang saat ditemui usai mendampingi pelantikan Yoshua di DPRD Sukoharjo, Senin (9/9/2024).

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut