get app
inews
Aa Read Next : Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi, Polres Sragen Siap Amankan Pilkada

Kondisi Terkini Penyalahgunaan Narkoba Mengkhawatirkan, Generasi Muda Harus Berprestasi dan karakter

Kamis, 26 September 2024 | 18:35 WIB
header img
Siswa SMK Negeri 1 Miri, Kab Sragen, mengikuti sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh Sat Res Narkoba Polres Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Siswa SMK Negeri 1 Miri, Kab Sragen, mengikuti sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diadakan oleh Sat Res Narkoba Polres Sragen.

Kegiatan ini berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Miri dan dihadiri sekitar 150 siswa kelas 11. Tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan pelajar terhadap bahaya narkoba yang semakin meresap ke berbagai kalangan, termasuk di dunia pendidikan.

Iptu Joko Margo Utomo, Kaur Bin Ops Sat Res Narkoba Polres Sragen, menjelaskan kondisi terkini mengenai penyalahgunaan narkoba yang mengkhawatirkan, dengan fokus pada pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

"Melalui sosialisasi P4GN, kami berharap lingkungan sekolah dapat memiliki daya tangkal yang kuat terhadap ancaman narkoba," ujar Iptu Joko, mewakili Kapolres Sragen AKBP Petrus Silalahi.

Ia menekankan pentingnya peran serta semua elemen sekolah, kepala sekolah, guru, karyawan, dan siswa dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba. "Dengan kesadaran ini, diharapkan mereka semua dapat berperan dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dari narkoba, baik di kalangan pelajar maupun masyarakat," tambahnya.

Iptu Joko juga mengingatkan bahwa pelajar akan menentukan masa depan Indonesia. “Ini semua akan sia-sia jika kalian menjadi budak narkoba yang memicu permusuhan, tawuran, dan kenakalan remaja lainnya,” tegasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut