get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Sragen 2024, Mantan Sekda: TPP dan Belanja Pegawai PNS Jadi Isu Politik

Blusukan ke Pabrik Tekstil di Sragen, Andika Perkasa Mengatasi Masalah

Kamis, 03 Oktober 2024 | 21:53 WIB
header img
Dalam kunjungannya ke PT Delta Merlin Sandang Tekstil (DMST) 1 di Desa Bumiaji, Andika dan istrinya disambut hangat oleh karyawan yang antusias berfoto bersamanya.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Setelah melakukan kunjungan ke sejumlah pabrik tekstil di Kabupaten Karanganyar, calon gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa, melanjutkan ke Sragen. Dalam kunjungannya ke PT Delta Merlin Sandang Tekstil (DMST) 1 di Desa Bumiaji, Andika dan istrinya disambut hangat oleh karyawan yang antusias berfoto bersamanya.

Andika menekankan pentingnya industri tekstil bagi ekonomi Jateng, yang menyumbang sekitar 7% terhadap GDP regional. Namun, ia mengungkapkan keprihatinannya terhadap dampak negatif dari masuknya barang tekstil ilegal, yang membuat banyak karyawan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Ia merujuk pada data Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jateng yang mencatat 8.231 kasus PHK selama Januari hingga Agustus 2024, dengan Boyolali menjadi yang tertinggi.

Dalam upayanya untuk mengatasi masalah ini, Andika mengusulkan tiga langkah: menciptakan lapangan kerja baru, menarik investasi, dan menyediakan pendidikan serta layanan kesehatan gratis.

Ia berharap melalui langkah-langkah tersebut, angka kemiskinan yang masih di atas rata-rata nasional bisa ditekan dan ekonomi masyarakat dapat pulih.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut