Kapolres Pastikan Nataru di Sragen Aman dan Nyaman

Joko Piroso
Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, bersama unsur forum pimpinan daerah (FPD) kabupaten Sragen, persiapan pengamanan nataru. Foto: iNews/Joko Piroso

Beberapa hal yang perlu diwaspadai dalam kegiatan ini, yakni pelaksanaan ibadah yang membutuhkan pengamanan terhadap orang yang sedang beribadah, dengan selalu mengawasi kelompok-kelompok tertentu, dengan target pengamanan yang telah ditentukan.

Untuk itulah, pengamanan secara terinci bakal digelar Polres Sragen dan jajarannya dengan keberadaan pos-pos, diantaranya pos pengamanan, pos pelayanan serta pos terpadu, dengan kekhususannya masing-masing, katanya.

Dijelaskan Kapolres, bahwa pengamanan pada pos pengamanan dimulai dari pusat kerumunan masyarakat, mulai dari pasar, tempat ibadah, dan tempat lainnya yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat seperti sentra-sentra wisata.

Sedangkan di pos pelayanan masyarakat, bakal disiapkan tempat beristirahat bagi para pemudik, selain pula meyiapkan gerai vaksinasi dan komen center untuk memantau situasi di titik-titik tertentu.

Khusus di Kabupaten Sragen, Kapolres bakal menempatkan 16 pos pengamanan yang berada ditempat beribadah, selain pula penempatan pos pelayanan dan pos terpadu yang tahapnya masih dalam perencanaan matang, pungkasnya.

 

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network