Longsor di Perbatasan Pacitan-Wonogiri, Ratusan Warga Kismantoro Terpaksa Mengungsi

Nanang SN
Papan penanda dipasang dijalan yang mengalami longsor di wilayah Kecamatan Kismantoro, Wonogiri/ Nanang SN

WONOGIRI,iNewsSragen.id - Hujan deras dengan durasi panjang telah mengakibatkan bencana alam berupa tanah longsor di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Ratusan warga terpaksa harus mengungsi ke tempat aman pada, Kamis (16/2/2023)

Diantaranya adalah warga Dusun Gupakan, Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro yang berbatasan dengan Pacitan, Jawa Timur. Mereka harus mencari tempat aman untuk sementara waktu lantaran terjadi longsor di wilayah Pacitan.

Camat Kismantoro Sularto, mengatakan, saat ini tercatat ada 210 warga dari 80 KK yang masih mengungsi di SD Negeri 2 Pucung. Warga mengungsi karena takut dengan suara gemuruh longsor yang terjadi sejak Selasa (14/2/2023) malam.

"Tanah longsor pada Selasa lalu terjadi di Desa Jeruk, Kecamatan Bandar, Pacitan yang mengarah ke Dusun Gupakan," kata Sularto saat dihubungi awak media.

Ia menjelaskan, semula warga mengungsi di masjid setempat. Kemudian pada Rabu (15/2/2023) pagi, mulai diungsikan ke SD Negeri 2 Pucung. Warga takut dengan suara gemuruh suara material tanah longsor.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network