Longsor di Sungai Mungkung Sidoharjo Sragen, 3 Rumah Warga Rusak

Joko Piroso
Rumah rusak akibat longsor di Sidoharjo, Sragen, Rabu (22/2/2023).Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.idTiga rumah di Desa Pandak, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah rusak akibat bencana tanah longsor. Titik longsor berada di bibir sungai Mungkung.

Tanah Longsor tersebut berada di Dukuh Pandak RT. 13, Desa Pandak, Kecamatan Sidoharjo. Terdapat tiga rumah yang terdampak longsor tersebut, terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Longsor itu Mengakibatkan Talud Bronjong yang dibangun tahun 2009 longsor di 2  titik dengan Panjang sekitar 15 meter dengan Kedalaman 12meter. Di bagian lain longsoran sepanjang 5 meter dengan Kedalaman 6 meter.

Kepala pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen Agus Cahyono mengatakan, lokasi tersebut merupakan bantaran sungai Mungkung anak sungai bengawan Solo.

Dia menyampaikan longsor tersebut akibat gerusan aliran sungai. Sehingga Tanggul longsor dan merusak bagian belakang rumah.

”Kondisi ini membuat pemilik rumah khawatir bila terjadi hujan deras berdurasi lama yang bisa mengakibatkan longsor susulan,” katanya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network