Dalang Cilik dan Batik Carnival Anak, Ramaikan Pawai Sambut Ramadhan JSIT Surakarta di CFD

Nanang SN
Pentas wayang kulit dalang cilik di CFD Solo meramaikan pawai sambut Ramadhan yang digelar JSIT Kota Surakarta.Foto:iNes/Istimewa

SOLO,iNewsSragen.id - Pentas wayang kulit dengan dalang cilik Saka Rayi Hutama (8), kelas 2 SDIT Alif Smart Surakarta meramaikan Pawai Sambut Ramadhan 1444 Hijriyah yang digelar oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota Surakarta, di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, tepatnya di depan kantor OJK, Minggu (19/3/2023) pagi.

Tidak hanya tampilan dalang cilik di panggung utama, pawai ini juga dimeriahkan dengan peragaan Batik Carnival Anak. Beberapa murid dari SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta mengenakan kostum warna- warni kreasi Batik Carnival.

Anak-anak yang mengenakan kostum Batik Carnival berjalan di bagian depan rombongan barisan pawai. Di belakangnya, ada kelompok yang mengenakan pakaian muslim dengan aksesoris unik yang beragam. Tidak ketinggalan, beberapa poster ajakan menyambut dan memuliakan bulan Ramadhan juga terlihat dibawa peserta pawai.

Ketua JSIT Kota Surakarta, Devit Hari Ashari, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama di selenggarakan oleh Sekolah Islam Terpadu (SIT) secara bersama-sama.

"Tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di sekolah masing-masing. Tahun ini kami mengajak seluruh SIT yang tergabung dalam JSIT Kota Surakarta untuk mengadakan pawai bersama di CFD," terang Devit.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network