4 Bayi di Sukoharjo Lahir di Hari Peringatan Detik-detik Proklamasi, 2 Secara Caesar

Nanang SN
Ilustrasi kelahiran bayi (Foto: Pixabay)

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Empat ibu-ibu di Kabupaten Sukoharjo merasakan kebahagian yang tak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Mereka melahirkan bayi tepat di hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia pada, Kamis (17/8/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu, menyampaikan keempat ibu rumah tangga yang melahirkan bayi di momen peringatan detik-detik proklamasi itu berasal dari empat kecamatan. Masing-masing dari Kartasura, Nguter, Polokarto, dan Tawangsari.

"Alhamdulillah semua lahir dengan selamat. Berdasarkan laporan dari petugas kesehatan di masing-masing kecamatan yang masuk ke kami, dari empat bayi yang lahir itu dua diantaranya secara caesar," kata Tri Tuti melalui pesan singkat WhatsApp.

Adapun identitas empat ibu-ibu yang melahirkan adalah, Yugus Volanica warga Pengkol Nguter, Ratmi Asih warga Parangtelo Kartasura, Esti Hayu Wandira warga Genengsari Polokarto, dan Moni Defi Sasmitasari warga Kedungjambal Tawangsari.

"Yang melahirkan secara caesar adalah Nyonya Esti Hayu Wandira dengan bobot bayi yang dilahirkan 2.616 gram, dan Moni Defi Sasmita melahirkan bayi laki-laki dengan bobot 3.800 gram," sebut Tri Tuti. 

Editor : Sugiyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network