Resahkan Pengguna Jalan di Simpang The Park, 12 PGOT Diciduk Satpol PP Sukoharjo

Nanang SN
Petugas Satpol PP Kabupaten Sukoharjo mengamankan 12 PGOT yang meresahkan pengguna jalan di kawasan simpang The Park Solo Baru.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukoharjo mengamankan sebanyak 12 Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) yang meresahkan pengguna jalan di simpang empat The Park, Solo Baru, Kecamatan Grogol, Minggu (22/10/2023) siang.

Satu-persatu mereka diangkut mobil patroli untuk selanjutnya diamankan ke Kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan agar tidak lagi mengulangi perbuatan yang mengganggu pengguna jalan.

"Ini kali pertama kami menemukan PGOT yang berkeliaran di kawasan The Park Solo Baru. Sebelumnya juga pernah ada, tapi beberapa bulan lalu," kata Fajar, salah satu petugas Satpol PP Sukoharjo, mewakili Kabid Gakda Sunarto.

Dijelaskan, penertiban PGOT dilakukan dalam  rangka pelaksanaan Perda No.3 Tahun 2014 untuk menjaga kondusifitas wilayah dan memelihara ketertiban umum serta ketentraman masyarakat.

"Dari pendataan yang kami lakukan, mereka ini mayoritas adalah warga dari luar wilayah Kabupaten Sukoharjo. 11 orang berasal dari Kota Solo, sedangkan yang dari Sukoharjo hanya 1 orang," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network